-->

other blogger

Tuesday, February 1, 2011

Sungai nibong, Penang Island.

Lama perjalanan dr KL menuju Penang seperti dr Jakarta menuju Bandung, kurang lebih memakan waktu 4jm.

Bus yg kami (gw dan luthfi) tumpangi berangkat dr duta jam 12.30 am dan kami tiba di penang jam 04.30, selama perjalanan tidak bnyak yg kami lakukan, kami memanfaatkan moment ini untk istirahat se baik-baiknya, seperti pesan nyokap bahwa gw harus menjaga kondisi tubuh ini. Akhrinya gw memutuskan tidur stlh selesai chatting dgn nyokap.
Bus nya ok, jauh bila di bandingkan dgn bus-bus antar provinsi yg ada di indonesia, tentu dgn perbandingan harga yang sama dan jenis busnya.

Setelah tidur dgn kualitas dan kuantitas kurang baik, akhrnya bus sampai di terminal bus sungai nibong, pulau penang.
Kenapa gw bisa bilang kualitas tidur yg kurang baik, karena tepat dibelakang gw ada seorang penumpang, jadi gw tidak bs se enaknya untuk menurunkan senderan kursi gw ke belakang, berbeda dgn temen gw luthfi  yg dibelakang dia hanya sebuah bangku kosong, jadi dengan sesuka hati dia menurunkan senderannya. --".

Kalo kuantitas kurang baik, kalian semua pasti tau lah, 3-4jam waktu tidur itu tergolong kedalam jenis kuantitas tidur yang kurang baik.



Seperti biasa sesampainya disungai nibong hal pertama yang kami cari adalah surau ataupun mesjid, benar sekali, untuk backpacker kere(*baca: gembel) seperti kami,  rumah Allah adalah pilihan yang paling tepat, dimana kami bisa mendapatkan tempat peristirahatan yg luas secara gratis dan tentunya tetap terjaganya ibadah kami, karena ibadah itu dimana, bagaimanapun keadaanya dan kapan aja.

Selain itu, kita bisa mendapatkan kamar mandi pribadi, karpet empuk nan harum, ac yg dingin dingin mengantukan. -kebanyakan surau dan masjid dimalaysia menggunakan AC- Hahahahaha. Itulah sebagian besar alasan kami mengapa kami memilih tempat ibadah sebagai tempat pertama yg km cari untuk beristirahat.

*padahal mah lebiih kearah penghematan si :p, pan kere. Hahaha.

Ohya untuk info kalian, bus dari KL menuju sungai nibong seharga RM35. Kalian bs membelinya di hentian duta atau di bukit jalil, kalo ga tau bs tanya ke gw. Hahahaha.

Untuk letak suraunya(*mungkin ini yg kalian tunggu2 ya :p),
surau terletak ditingkat 2 tempat pembelian tiket, kalau kalian masuk dr pintu utama terminal, letak tangga menuju surau ada di tangga yg paling kiri dan surau untk pria ada di arah kiri sedangkan untk wanita ada di sebelah kanan dari surau pria. Kalau tersesat jgn malu untk bertanya yee.

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat menikmati kenyamanan surau.
Insya allah nanti gw akan coba upload poto suraunya.

Saatnya kita mandi,
Next trip adalah monkey beach di batu feringih, I nak tracking maaa.

Salam,
fadli nurhasan
*backpacker wannabe*

No comments: