-->

other blogger

Saturday, February 26, 2011

Backpacker


Semalem gw baru aja join sebuah group yang ada di forum kaskus.us
tuh forum biasa dipanggil backpacker community atau disingkat BPC.
Cara gw joinnya lumayan sederhana dan mudah, gw melihat salah satu thread yang menjadi hot thread di forum tersebut ini nih threadnya.
-sent message to TS, got reply message from TS and gabung deh.-

ketika baca itu, di otak gw adalah, mungkin gw bisa bersharing hobi gw dengan mereka semua, itung2 nambah kawan. gw mengirimkan pesan ke TS (thread starter) si empunya thread tea, simple hanya mengucapkan salah kenal, terus gw bilang bahwa rumah di depok tapi posisi sekarang di KL, mungkin gw bisa berbagi cerita dengan kawan2 BPC region JABODETABEK,
belum berselang 1 hari, tuh message dibales, dia menyuruh gw untuk isi data keangotaan dan mengadd FB gw ke dalam group BPC dan BPC reg. JABODETABEK.

sebagai orang baru, gw harus berkenalan karena sesuai pepatah, tak kenal maka tak sayang, siapa tau gw bisa menemukan jodoh disana, sembari menyelam nelen lumpur (*loh) -becanda-
perkenalan sangat singkat, dan karena gw orangnya cuek bebek, jadi lebih cepat menyesuaikan diri ke orang, bodo dibilang sok kenal atau sok narsis, tapi selagi niatan gw baik ya itu ga masalah menurut gw.



Group BPC sedikit lebih santai, ga terlalu kejam, kalau group BPC reg. JABODETABEK rada serem si adminnya, yg ngejunk siap2 di delete (afgan pisan dah --")

singkat cerita, gw muter2 di kedua group tersebut dan mata gw tertuju pada sebuah wall yang berisikan sebuah pertanyaan.
"Permisi... boleh tau arti backpacker mnurut pendapat bro n sis? saya pernah pergi ke madiun sendiri... naik kreta bisnis dr sta. kota, nginep di hotel yg tarifnya 50ribuan semalem... makan di warung pinggir jalan ato lesehan... berdress code ransel, kaos, clana pendek+sendal jepit. itu masih kurang berjiwa backpacker ya???
bingung sama pendapat seorang teman yg bilang itu masih termasuk trip ala koper @.@
tenkiu for share :D
*pak satpam... jangan didelete ya :)*
"
 ayeee, backpacker. back and pack dengan imbuhan -er sebagai penanda suatu pekerjaan.
seseorang yang mengenakan tas punggung di badanya. simple bukan? lo dari kampus menuju ke rumah dengan tas punggung pun sudah bisa dipanggil backpacker. tapi itu diartikan secara general dalam kamus bahasa inggris.

di dalam pertanyaan diatas, banyak yg mengeluarkan pendapat mereka masing untuk mengartikan istilah backpacker sendiri:

yg penting jalan2 gw bilang mah backpaker... mo kaya apa kita ngebolang yg penting kepuasan :D
 buat g backpacker artinya jalan2 hemat.... dan umumnya backpack itu lebih konsen ke area yg dkunjungi...... (tujuannya memang menikmati wisata jalan2nya.. bukan wisata shopping.) gt sis pendapat g.. CMIIW
  temen gw jg sering nanya bgitu..tp bg gw apalah arti sebuah nama?? mau backpacker/travellers, mau koper/ransel..yg penting tujuan gw 1, menikmati indahnya indonesia.. :D
 ya itu lah beberapa makna dari beberapa orang yang terdapat didalam wadah organisasi yang dipanggil backpacker community.

pendapat gw secara pribadi tentang arti backpacker sendiri sangat lah panjang, gw pernah membahas ini di acara sebuah radio ketika gw siaran di radio tersebut, gw pernah menjelaskan arti backpacker sendiri apa dan bagaimana seorang backpacker itu, tapi belakangan ini gw tersadar bahwa setiap pembahasan yang gw omongin selalu didukung dengan alasan yang kepanjangan dan kelebaran. jadi gw akan memberikan pendapat singkat yang sesingkat-singkatnya untuk menjelaskan apa backpacker didalam otak gw.
kalau menurut gw seorang bisa di sebut backpacker itu lebih ke esensi dan tujuan dari perjalanan itu sendiri, kalau tidur2an di kolong jembatan hanya sekedar pengen ok padahal batin sendiri ga betah dan menolak, gw rasa itu terlalu memaksakan kehendak ingin disebut seornag backpa...cker. mungkin generalnya sih, lebih melakukan perjalanan seirit mungkin dan pergi bukan untuk shopping atau jalan2 ala tourist. wanderer dan backpacker lebih okeh dah. gw sendiri memaknai backpacker, ketika gw melakukan perjalanan kesuatu daerah, gw bisa mengenal mencintai menikmati belajar dan berbaur dengan masyaratak dan orang asli setempat dan juga lingkungan setempat serta memahai ciri khas ditempat tersebut, syukur2 bisa belajar kebudayaan disana tentu dengan cost yg seirit mungkin. :D.
  kalo aslinya yg ada di kepala gw tuh ada point 1 2 3 4 5 6 7 8 9 ....
tapi mungkin baiknya kalau nanti gw pisah - pisah aja deh, daripada gwnya yg bakalan kepusingan sendiri. :))

nah, kalau menurut kalian sendiri backpacker itu sendiri apa si?

just said "Ready to go" and then we will go to there. why? because it's there. :)

http://gatotkaca313.blogspot.com/

No comments: