-->

other blogger

Tuesday, February 8, 2011

Proud to be Indonesian :)

yihaaaaaaaaaaaaaaaaaa. semakin banyak tantangan, semakin menengangkan dan semakin gw penasaran untuk melanjutkan perjalanan ini.

Indonesia, sebuah negara kepulauan terbesar. Dengan total penduduk kurang lebih 200++jt jiwa.
kalau gw tuliskan disini letak geografis, total kepulauan, sumber daya alam, berapa angka kelahiran dan kematian per tahun, gw rasa malah jadi buku IPS dah. --"
hahahah.

menurut gw sendiri menjadi warga negara indonesia adalah tantangan. >:) dengan passport berwarna hijau yang gw pegang selama ini itu membuat semakin menjadi tantangan bagi gw.

gimana ga tertantang, lo maen kesingapore lewat jalur darat aja harus masuk kantor imigrasi dulu. disangka terrorist? mungkin juga, karena nama gw MUHAMMAD FADLI NURHASAN plus jenggot lumayan lebat di dagu, atau disangka pengemis or gembel? ini jg mungkin, karena tas yg gw bawa adalah tas ransel besar dengan segudang roti dan air mineral didalamnya dan ditambah pakaian yg gw kenakan ala backpacker gembel. hahahaha.

tapi menurut gw, faktor yang paling membuat ini terjadi karena gw orang indonesia dan pemegang passport hijau, hahahahaha. Indonesia dengan segudang terrorist dan segambreng anak terlantar yang dipelihara oleh negara.



pertama ke singapore status visa gw adalah pelajar di malaysia, kirain gw bakalan lolos, ternyata masuk kantor imigrasi. --" dan temen gw yg malaysia, dengan mudahnya lolos, padahal kalau dilihat, tampang keren-an gw. >:) >:) >:) *maap2*
tapi ternyata tampang gw tidak bisa membuat petugas imigrasi wanita itu luluh. hahahah, walhasil gw diseret masuk ke dalam kantor.
didalam kantor, "nama kamu siapa?" "ada keperluan apa ke singapore?" "berapa lama stay disingapore?" "tinggal dimana?" "bawa uang berapa SGD?"
what the hell, kampret dah. sebegitu hinakah tampang gw ini. --_______--"

tapi tenang, temen gw ada yg lebih parah, dia juga mendapatkan pertanyaan yg sama, tapi parahnya ditambah pertanyaan "menurut kamu teroris itu bagaimana?" *lol*
ngakak parah gw. FYI jenggot dia memang lebih panjang dan lebih lebat dari punya gw sih. :P

kunjungan kedua gw pergi belum lama kemarin, january 2011. tenang sekarang dengan status visa seorang expatriate tapi tetep dengan tas ransel di punggung, kalau pakaian sudah sopan sedikit kok.
di imigrasi, udah agak dag dig dug, ternyata gw lolos. hahahah. cihuyyyy, melanjutkan jalan kedepan, ga ada 20 langkah ternyata polisi singapore manggil gw. --______--"
dan gw pun di asingkan kembali, dibawa kepojokan dan di interograsi, sekarang lebih malu lagi, ga dibawa kedalem kantor. jadi bahan tontonan yg lalu lalang dah. --_____--"
5 kotak teh, pakaian, minuman, peralatan mandi plus pakaian dalam rahasia pun dikeluarkan.

apakah gw malu? kesel? dongkol? atau mw lemparin bom atom ke singapore?
tentu tidakkk, yg gw rasakan cuma satu, senang sekaligus bangga. >:) >:) >:)
yoi, kapan lagi gw diginiin, jarang2 orang ngerasaain kaya gw, hal seperti ini yg gw nanti-nanti yang membuat perjalanan gw semakin berwarna, semakin banyak cerita yang bisa gw sampaikan ke anak cucu gw kelak. hahahahahaha.

sama ketika gw berfikir untuk backpacking sampai kamboja bahkan perbatasan vietnam, sebuah moto yang gw bisikan keteman perjalanan gw, "di umur kita yg masih 21thn ini, sebuah kebanggaan kita bisa sampai disini, ga semua orang seumuran kita bisa melakukannya." >:) >:) >:)

tidur dimesjid, makan roti keras ala kamboja, berjalan lebih dari 4kilometer untuk menemukan kedutaan besar indonesia di kamboja, sampai bertemu dengan orang-orang baru di tempat baru dan banyak lagi cerita2 yang gw simpan di buku kecil sebagai harta karun untuk penerus gw. >:) >:)

didalam setiap perjalanan selalu ada ilmu yg kita dapatkan. :)

ini ada sedikit oleh2 dari banda aceh. :D



No comments: