-->

other blogger

Monday, October 11, 2010

cerpe diem

salam BBB,

pukul 05.30 WSM*
Karena kemarin gw janji bakalan ngasih perhatian lebih ama nih bbb, makanya gw niatin nih di pagi buta ini memanjakan dirimu. enaknya pagi gini gw mw nulis apa ya? masa mw ceritain kampus gw kalah di pertandingan kemarin, ga seru ah. mw ceritain ketemu cewe cantik, ah bosen itu mah. bentar - bentar, gw inget2 dulu kejadian yg penting yg bisa gw ambil di hari kemarin...hmmm...( bergaya mikir nih. )

pukul 10.30 WSM*
Maaf yah bbb tadi di tinggal pergi,  baru diterusin sekarang deh.cup cup cup jgn ngambek yah. bukan ketiduran kok, tadi temen gw ada yg mw pulang ke indo, minta di anterin ke KL sentral habis itu gw sarapan plus bantuin temen gw siap2in resume buat persiapan ke jobfair di midvalley deh.
ok, sekarang mari kita lanjutkan.
kawan-kawan pasti tau dong film sang pemimpi? lanjutanya film laskar pelangi dari tentralogi laskar pelagi karya Andrea Hirata putra asli belitong.
Temen-temen gw banyak yg bilang, filmnya terlalu datar gan, kurang greget ga kaya yg pertama, tapi menurut gw filmnya bagus ah, tapi disini gw ga mw review film ini, gw hanya mw ambil sebuah tokoh yg menurut gw ajib dia adalah :
Nugie yg menjadi Pak Balia, seorang guru muda pengajar sastra yang inspiratif dan bersemangat, yang menginspirasi Ikal dan Arai untuk bermimpi kuliah di Perancis.
di film itu dia berkata ke anak muridnya untuk selalu menyiapkan kata - kata inspiratif sebelum memulai belajar dan mengakhiri kelas. dahsyat ( kalo kata si olga mah :P) atau SUPER ( kata om MT )

19.30 WSM (1HARI KEMUDIAN)
Parah bener gw ya, gw tinggalin nih postingan sampai 1 hari. Hahahaha. Kemarin hari yg mantab. Singkat cerita jm 12.00 hari kemarin, kampus gw maen bola di IYS, 2 game, menang (4-0)dan seri(0-0).
Mari kita lanjutkan tulisan kemarin. Terakhr di pak guru yg selalu memberikan semangat ke anak muridnya di sang pemimpi yah. Gw suka bgt cara guru itu, setelah melihat sang pemimpi akhirnya gw putuskan untuk selalu memiliki kata penyemangat setiap hari, dan quote gw hari kemarin adalah jreng jreng jreng (berasa di menang judi) cerpe diem. Kalimat cerpe diem berasal dr bhs latin, gw menemukan kalimat ini pas gw lg ngubek2 pa cik google. Hahahaha. (sebuah pekerjaan kotor yg bnyak makna :p).
Arti dr cerpe diem sendiri adalah petiklah hari ini. Sebuah kalimat simple tapi memiliki arti yg luas dan dibutuhkan sedikit waktu untuk melakukannya. Karena menurut gw, karena hari ini kita membuat sejarah(kemarin) dan karena hari ini jg kita harus siap menghadapi hari esok. So, petiklah hari ini untuk refleksi diri kita hari kemarin dan untuk persiapan kita menghadapi hari esok. Hahaha. Mudah bener ya ngomongnya, tp bakalan susah ni di implementasikannya, karena seseorang ada yg bilang ke gw, kalo impian lo tinggi, tuhan ga bakalan ngasih dengan mudah, tapi tuhan bakalan memberi cobaan berat yg sebanding dengan apa yg lo impian. Mungkin gw kalimat pendeknya adalah tuhan ingin berkata hey, pantes ga si lo dengan apa2 yg lo impikan.

Yeay, cerpe diem for today and future.

"Hey para laskar pemimpi, teriakan impian kalian." Nugie - pak balia

No comments: