-->

other blogger

Wednesday, March 30, 2011

Review Bulan Maret Part 1

Siang menjelang sore semuaaaaa.

ahay, blog gw dianggurin lama bener yah, hohohoh.
dia mah paham kok kalo gw sedang sibuk.
di posting an kali ini gw mw mereview sejenak bulan maret ini. :)

mungkin ada yang bertanya,
"loh tumben2 an ada review di thread gw, "
dengan tegas gw jawab
"Blog aink kumaha aink weeehh"
hahahaha.

bukan, bukan itu jawabannnya.
jawabannya adalah karena di bulan maret ini banyak banget kenangan yang kocak-kocak gan.
diawali dari awal bulan maret

1st Weekend

4 maret
Tanggal ulang tahun bokap. kalo kalian udah baca thread gw yang met milad babeh mungkin akan tau dimana letak kocaknya, seorang anak laki-laki yg sedikit jarang berkomunikasi dengan ayahnya dan sama sekali belum pernah mengucapkan selamat ulang tahun dari kecil ampe gede, dan ditanggal itu si bocah laki-laki itu mengucapkannya dengan nada yang manja serta menggoda. hahahahahahah. konyol bener dah.
dari suara bokap aja gw udah tau pasti pipi dia memerah dan sedikit melakukan gerakan yang salah tingkah.
mungkin dia berfikir "ada apa nih anak tumben2an ngucapin beginian, jgn2 mw ngebujuk minta nikah lagi." hahahahaha
setelah itu terjadi perbincangan pria layaknya bapak dan anaknya.
gw simpen kenangan ini buat di coba lagi tahun depan. :P



5 maret & 6 maret

Pergi ke Penang Island. yaps benar sekali, temen gw sekaligus kakak yang berada di penang island merencanakan balik ke indonesia for good dia sudah diterima di perusahaan jakarta, dan menurut dia sepertinya sudah saatnya balik.
nama kakaknya adalah kak runi, biasanya kalau gw backpacking ke penang, akan singgah kerumah dia dulu dan terkadang bermalam dirumah bang fajar dan bang  rangga.
di tanggal ini ka runi mengadakan farewell sebelum bertolak ke jakarta, acaranya seru juga, bernarsis bersama ex coverboy (bang fajar) sambil menikmati sunset di pantai ferringhi, penang island.

sedikit cerita bagaimana gw bisa mengenal kak runi serta bang fajar dan bang rangga,
berawal dari acara canon-photomarathon-malaysia yang diadakan di penang, di tengah acara gw berkenalan dengan mereka sebenarnya dengan kak runi dan bang buggie aja sih.
gw mengenal bang rangga dan bang fajar ketika gw ditawarkan oleh kak runi untuk bermalam dirumah mereka sesaat setelah acara selesai (waktu itu pukul 9 malam), sebelumnya gw memang sudah berencana untuk tidur di mesjid capitol sambil menikmati indahnya malam di kota penang. (maklum mesjid ke mesjid, surau ke surau is my backpacking style)
tapi hati gw mengiyakan tawaran dari kak runi, walhasil gw berkenalan lah dengan bang fajar dan bang rangga.

di thread gw bulan oktober juga banyak membahas tentang penang. :D
kembali ke tanggal 5 dan 6 maret, disini gw banyak mendapatkan pengalaman dan kenangan. :D
dimulai dari tertidurnya gw di surau dermaga setelah subuh mengakibatkan gw di marahin ama penjaga dermaga. :|
"Dilarang tidur di surau" itu sebuah tanda yang terpampang di pintu surau tersebut, gw ga berniat tidur kok, saat itu gw habis sembahyang subuh dan melanjutkan membaca buku yang diberikan mama gw, tanpa sadar aja mata gw tertidur.
gw dibangunin ama pakcik dengan cara sopan dan baik hati, gw bilang maaf pak cik. :)
tapi pas gw keluar dari surau ada dua orang pria tua yang mengejek dan mengunjing gw dengan ejekan seperti bocah,
gw akui gw salah karena ketiduran, tapi ga seharusnya ejekan itu keluar dari seorang pria tua. gw hanya bisa melototi si pria tua itu dengan tujuan ketika si pria tua itu memarahi gw, gw akan mempunyai kesempatan untuk menjelaskan semuanya, tapi ternyata pria tua itu lebih memilih untuk diam dan berhenti mengejek gw.

seperti apa kata dalam falsafah kita di ajarkan untuk

“berikan 25% kepercayaan terhadap apa yang kita dengar, berikan 50% kepercayaanmu terhadap apa yang kamu lihat dan percayalah setelah diselidiki atau dikaji”.

jangan langsung percaya begitu saja apalagi langsung melontarkan hinaan ataupun gunjingan, karena setiap manusia memiliki hati. hahahahaha.
dan ini juga pelajaran untuk diri gw sendiri ketika berhubungan dengan oranglain. :)


pembelajaran yang lainnya adalah gw bersyukur banget sama ALLAH SWT karena diberikan sebuah sifat supel dan berusaha untuk selalu tetap berfikir positif, karena denagn sifat ini gw bisa berkenalan dan berteman dengan banyak orang.walaupun banyak yang bilang ke gw, jangan terlalu baik ataupun positif ke orang lain, karena lo ga tau apa yang dia inginkan dan pikirkan. 
Tapi gw selalu percaya allah akan menjaga orang yang baik selama niat kita memang baik dan gw juga sudah dewasa untuk dapat melihat gelagat orang yg "kurang baik". :D


pesan terakhir di weekend ini adalah jaga hubungan yang telah anda bangun, di inginkan ataupun tidak diinginkan suatu saat hubungan itu akan datang membantu anda.
ka runi banyak bener bantu gw cuy, padahal kenal aja belum lama. :D

dari kiri-kanan: ayas, gw, bang rangga, bang fajar dan kak runi


2nd Weekend
12 dan 13 maret
bang fizi.
hiking ke Hutan sungai Lepoh, tujuannya dalah air terjunnya. gw berangkat bersama temen kantor dan juga temen2 malaysia dari temen kantor gw. yes, nambah kawan lagi, hahahaha. kalau ini, gw akhirnya menemukan temen sehobi sama mereka, dari kecil gw dididik menjadi pramuka, cinta alam dan sesama manusia. 

Dari awal dimalaysia gw sangat teramat sangat jarang menemukan temen2 yang bisa gw ajak backpacking, hiking maupun camping. kebanyakan temen2 selalu jalan ketempat2 yang bisa gw tebak, seperti singapore mari ke mallnya, thailand mari kepantainya, tentu dengan budget yang gw ga bisa mengikutinya. (mahal cuy)
temen yang bisa gw ajak gembel ada beberapa tapi yang paling tahan mah luthfian hakim, 80% kegiatan outdoor gw di malaysia selalu ditemani dia. :D


banyak temen malaysia yang gw temukan disini. kekompakan dan kebersamaan yang telah lama ga gw rasakan, akhirnya gw dapatkan kembali di acara outdoor ini, dari pembagian masak, permainan game ala anak hutan (*ini pakai lagu malaysia, lucu pisan suer dah), serta lawakan2 yang membangkitkan rasa kebersamaan kelompok.

chef one dan bang bob, sedang memperagakan permainan dgn nyanyian malaysia

dan disini juga nih, nyawa gw hampir ilang, tapi allhamdulillah cuma gigi yang ilang. hahahahaha. gw terpeleset di aer terjun dan untung gigi gw yang terbentur batu bukan kepala gw, walhasil gigi gw patah dan retak dibagian belakaangnya. --" setidaknya kegantengan gw berkurang karena nih patahan gigi. nyahahahahaha.

seriusan ini teh seru pisan. :D sekarang gigi gw udah balik semula. walaupun ga murni gigi beneran. tapi ini bakalan jadi cerita yang seru buat anak dan cucu gw. nyahahahaha.
pembelajaran yang gw dapet di minggu ini:
berhati-hatilah sebelum melakukan sesuatu,
usahakan untuk terlebih dahulu direncanakan dengan matang sebelum melakukan sesuatu.

Oke, ini part pertama.
kenapa gw bagi menjadi 2 part?
pertama, 1 bulan ada 4 minggu jadi enak dong kalo dibagi 2 biar adil :P
kedua, biar pada ga bosen bacanya kalau kepanjangan.
ketiga, soalnya weekend yang ketiga dan ke empat ini seruuu gan.
keempat, biar makin panjang aja nih point2 alasan yang gw kasih.
kelima, biar makin ga jelas nih point2 alasan yang gw kasih
keenam, STOOPPPPPPPPPPP (pasti fika akan mengeluarkan kata-kata ini. :)) )

enjoy yah,

Regards
Fadli Nurhasan
sang gigi patah. nyahahahahahaha

No comments: