-->

other blogger

Friday, March 4, 2011

Met Milad Babeh.

Pagi tadi, habis shalat subuh alarm hape gw berbunyi, gw kira itu alarm biasa untuk membangunkan gw dipagi hari.
gw ambil tuh hp dan di layarnya ada sebuah tulisan "hari ulang tahun babeh", sebagai anak gw kaget dong, dalam hati gw "wuihhhh babeh ultah nih". :| tapi gw ga tau apa yg harus gw lakukan, soalnya dari dulu gw kecil sampai kemarin gw gede juga, tidak ada yang spesial di setiap ulang tahun keluarga gw, hari berjalan seperti biasa, jarang terdengar ucapan selamat ulang tahun yang keluar langsung dari mulut saudara2 gw ataupun orang tua gw, maklum babeh gw agamannya OK cuy (tapi anaknya rada begini bukan salah babehnya kok, emang gwnya aja rada error. :|)

babeh gw kelahiran 1948 jadi tahun ini adalah tahun ke 63 babeh gw diberikan rejeki umur sama Allah SWT.
sekilas tentang dia, perawakan babeh gw, GANTENG :)) (nyoih dong, pan namanya aja Yusuf, 11 12 lah ama ketampanan Nabi Yusuf. :P ) tingginya standar di 170an, dengan keadaan badan yang gemuk dan rambut yang sudah mulai memutih ( tapi terakhir kali gw ketemu bokap gw, rambut dia diwarnain merah men, gaol kan bokap gw :)) )

oh iya, fyi di keluarga gw yang paling kurus itu gw dan teteh gw, teh mekah. dan gw selalu bertanya kenapa gw kurus ya? ==" kalau kata teteh2 gw sih, tenang aja kamu nikah juga nanti akan gemuk kok. :matabelo: hahahahah.



ok kembali ke babeh gw, soal agama no.1 ini yang gw paling banggakan dari bokap gw, akidah dia yang membuat gw malu kalau bercemin sama diri gw sendiri, dihati gw selalu berkata "kok jauh bgt yah diri gw dari dia."
soal dunia, selalu meniatkan semua yg akan dilakukannya karena allah dan agamaNya, soalnya dia bilang semua yang diniatkan untuk mendapatkan pahala allah kelak nanti akan kita petik di akhirat nanti.

soal keluarga, kurang perhatian. hahahahah. jujur bgt gw ya. tapi tenang, kurang perhatian karena gw yg jarang dirumah. :P

gw sama babeh gw ga terlalu sering ketemu, dulu jaman gw smp intensitas gw ketemu babeh cuma 3jm, babeh gw kerja, sedangkan smp gw jauh dari rumah.

tapi ada cerita unik pas gw di smp, jarak rumah dan smp gw biasa ditempuh 45 menit naik kendaraan umum sekitar 13 KM, saat itu keinginan gw berbeda dengan anak2 smp laennya, kalau dijamannya temen2 gw pada merengek meminta motor ke orang tuanya, gw malah lebih memilih meminta sepeda, gw pengen bgt ke smp naek sepeda, ga tau setan apa yg merasuki tubuh gw yg ada dipikiran gw adalah seru nih kalau gw pulang menggunakan sepeda.

gw memberanikan ngomong ke bokap gw dan akhirnya babeh gw setuju, dia sempet nanya kenapa minta sepeda, gw hanya menjawab sepertinya akan seru beh dan bersepeda lah ke sekolah.

ternyata tante2 gw pada tau, mereka ga pada setuju gw naik sepeda dengan alasan gw masih kecil, sekolah jauh, bahaya, bla bla bla (gw tau itu untuk kebaikan gw jg). mereka bertanya ke bokap gw dengan sedikit emosi, ya biasalah keponakan kesayangan mah selalu diperhatikan ama tante2nya (hahahahahahahah).
dengan tenang bokap gw menjawab, dulu saya sering cerita ke fadli kalau bapaknya sekolah dari gunung turun kebawah kalau ga jalan ya numpang truk hutan, nah mungkin fadli mw mencoba mencari tantangan seperti saya, dengan senyum dan tawa tertempel di wajahnya. padahal nenek gw udah marah juga tuh. :))

tapi ya gitu, babeh gw orangnya tenang dan selalu berusaha mencairkan suasana dengan senyuman dan tawaannya.
dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dia miliki, gw bangga bisa menjadi anak dia, dan gw akan selalu berusaha untuk membuat dia bangga memiliki bocah ingusan macam gw. >:) >:) >:)

ok, kembali ke pagi tadi, akhirnya gw memberanikan diri telp ke babeh gw, basa basi gw nanyain nasib CV gw yang sedang dalam proses dan dengan gaya becanda gw yang langsung to the point gw bilang "ngomong2 ada yang ulang tahun nih, makan2 dong nih",
kagetnya gw, babeh gw ngomong "emang siap yang ulang tahun ya? " --"
itulah babeh gw, bener2 tidak ada yg spesial untuk hari ulang tahun. --"
dan gw pun ga sempet mengucapkan apa2 ke babeh gw, udah garing duluan becandaan gw. lagian takut tar di nasehatin, jadi malah panjang dah. :))

gw minta saran dong, enaknya gw ngasih kado apa yah ke babeh gw.

nih poto babeh aye.
teh mekah, babeh, a way dan aye

Dia orang yg selalu memberikan nasehat sebelum gw melanjutkan hidup diperantauan.

2 comments:

ifan354 said...

Assalamualiakum...
Kalo saya:
lihat dulu kadar kewangan, kalau stabil dan ada yang lebih InsyaAllah ingin menunaikan hasrat parents pergi Umrah atau beragkat Haji... Aminnn... ini, kalo parents kita dengar saja sudah terharu, apalagi kalau dikabulkan... =)
Ya, kalau kewangan tak stabil lagi, bagi saja hadiah yang orang lain tak bole bagi... contohnya, kejayaan kita... InsyaAllah akan jadi hadiah yg paling berharga.... Saya sudah rasa... Bahgia yg tidak terluah... =D =D =D
Susah2 sangat, bagi barang yg dia ingini tapi tak bole beli...
Ya, smoga anda dapat idea dari saya... =D
Wassalam... Umur ayah saya lebh kurg sama dengan babeh kamu...
Peace... =D

Unknown said...

terimakasih mas ifan buat ide dan sarannya. hehehe.

seorang muslim mana sih yang tidak ingin mengumrahkan bahkan menghajikan kedua orang tuanya. :D

insya allah, kalau memang allah paring rejeki lebih akan saya wujudkan. amin :D

untuk saat ini yg bisa saya lakukan hanya mencoba berbuat terbaik untuk membanggakan dan membahagiakan dia ;)

thanks

salam ;)