-->

other blogger

Tuesday, September 20, 2011

Sehat itu Indah

gw mendapatkan kalimat sakti dari seorang pembicara yang gw tonton di youtube, bunyinya kurang lebih seperti ini.
Ingat sekali lagi! Sehat tidak menjadi menarik selagi kita masih memilikinya, sehat begitu menarik pada saat kita tidak memilikinya; yaitu pada saat kita jatuh sakit. ~ Ade Rai
dari dulu sebenarnya gw pengen banget menghayati dan menjalani kalimat diatas, tapi entah kenapa kalau lagi sehat pasti lupa ama rasa sehat itu sendiri, mungkin teman-teman ada yg bisa membantu gw.

kalo dijadiin tebak2an mungkin akan seperti ini bunyinnya,
Kata apa yang saat dia miliki dia lupa sedangkan ketika dia tidak memilikinya dia pasti sangat ingat dengan kata itu?
jawabannya itu sehat. (maaf kalo terlalu maksain tebak2annya)

sehat itu salah satu faktor yang (menurut gw) sangat penting dalam kesuksesan seseorang,
kenapa gw bilang gitu, karena ketika lo sakit, gw jamin lo ga bisa menikmati kesuksesan lo dan tentunya sulit untuk tetap melanjutkan kesuksesannya.



sukses itu apa sih? (menurut gw) sukses itu sebuah keberhasilan seseorang mengapain sesuatu yg diinginkannya (bisa impian, bisa cita-cita dan sejenisnya) dan itu(sukses) bukan hanya tunggal melainkan bisa menjadi jamak, selama orang itu memiliki cita-cita, impian dan sejenisnya yang jamak juga.
kita ambil contoh,
skala kecil, ketika lo di smp, dan bercita-cita untuk menjadi anak murid ter-imut di kelas, dan lo ternyata berhasil dengan segala usaha yg udah lo lakukan ( lo pada masih inget ga sih, maen2an "ter-ter" an jaman smp dulu? satu kata; kocak)

atau skala menengah, ketika lo lulus sma dan lo bercita-cita ingin mendapatkan beasiswa penuh ke sebuah negara di eropa dengan impian tambahan ya itu lo bisa mendapatkan partime buat modal lo keliling uni eropa plus menonton pertandingan bola dari klub eropa yg lo favorit kan dan ternyata lo sukses untuk mendapatkan itu semua (kaya nya ini nyinggung bener dah, #amin aja lah)

atau skala besarnya, ketika lo lulus kuliah, lo memiliki impian ingin mendapatkan kerja untuk modal membuka usaha, yang nantinya membuka lowongan pekerjaan dan saat itu lo memiliki yayasan untuk bakhti sosial serta membuat sebuah kampung ilmu yang dimana didalamnya terdapat sebuah sekolah tk, sd, smp, sma mesjid serta sebuah perpustakanan lengkap dengan buku serta fasilitas yg okeh, dan sekolah itu bukan hanya untuk orang yg mampu, melainkan orang-orang yang kurang mampu.
dan akhirnya lo bisa mewujudkannya serta di angkat menjadi mentri kesejahteraan dan membuat tempat seperti itu di setiap kabupaten yang ada dan lagi-lagi lo berhasil mewujudkannya (ini mah makin nyinggung dah, ish ish ish)

dan banyak lagi tentunya impian yg kalian miliki di hati kalian, even itu hanya sebuah hal kecil seperti berhasil mencontek kala ujian biologi sewaktu smp.

dan apa hubungannya dengan sehat dong? sekarang gw mencoba membayangkan, kalo kalian pada mw ikutan ngebanyangin juga gpp kok. :D
ketika kalian berhasil mendapatkan kesuksesan itu semua dalam keadaan sakit? apakah kalian akan benar-benar menikmatinya, dan (lagi-lagi menurut pendapat gw) jawabanya insya allah tidak.
kesuksesan itu bener - bener dapat dinikmati ketika kita dalam keadaan sehat, sehat jasmani maupun rohani.
disaat itu kita bener-benar merasakan berbagi kesuksesan yang kita miliki.

hargailah nikmat yang bener-bener mahal yg sudah allah beri kekita, yang biasa kita lupaka, agar kita semua bisa terus berjuang untuk meraih cita-cita kita dalam keadaan semangat membara.

thread ini sebenarnya hanya sebuah kalimat dari potongan sebuah hadist bukhari " Pergunakanlah waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu. Dan pergunakanlah hidupmu sebelum datang kematianmu."

dan gw tau kalian pasti bisa menjabarkan lebih baik dan banyak lagi ketika membaca potongan hadist itu.


gw menulis ini karena sedang berkaca kenapa gigi ini patah serta leher ini memiliki bekas luka.  --"


sehat itu indah kawan. :)


motivation + information - action = nothing
motivation + information + action = destination

No comments: